Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel alipunya.blogspot.com via mail, join sekarang!

Header Ads

0
Dari Domba Jadi Haji

Do you want to share?

Do you like this story?

 Jagan salah sangka ya...megembala kambingbisa naik hajilo.....berawal dari hobi ja...baca aj selengkapnya.


NAMA Cimandeilir atau biasa disebut Cimande, dikenal sebagai gudangnya ahli pijat tulang. Tetapi, tidak seluruh warganya memilih usaha sebagai ahli pijit. H Bunyamin misalnya. Ia memilih menjadi peternak domba.

Bahkan, dari usahanya itu, ia menjadi orang yang banyak dikenal. Tetapi bukan dari pasien ahli pijat melainkan dari para peternak domba. Tak hanya itu, kehidupannya kini jauh lebih baik dari sebelumnya. Untuk menemui Bunyamin pun tidak sulit.

Dengan melintasi Jalan Raya Bogor-Sukabumi, kita harus mengarah ke Gang Lemnahduhur.Setelah sampai di gang tersebut,kita akan melihat sejumlah domba. Di situlah kediaman Bunyamin.

Radar Bogor pun ingin mengetahui lebih jauh tentang sepakterjang Bunyamin menekuni peternakan domba. “Dari kecil saya senang dan hobi pelihara domba. Dari pada nganggur lebih baik saya jadi peternak domba. Dan ternyata saya menikmati kerjaan saya ini,” ucapnya sambil memberi makan domba-dombanya pada sore itu.

Dari hobi yang ditekuninya Bunyamin memiliki ide untuk membuka usaha peternakan domba. Tepatnya 1993, ia pun membuka peternakan domba di sekitar rumahnya. “Modalnya dulu cuma 100 ribu untuk bangun kandang. Karena dombanya saya sudah punya sekitar lima domba,” ungkapnya.

Kini, usaha peternakan dombanya maju pesat. “Ya, alhamdulillah,dari hasil ternak domba ini saya bisa naik haji,

dikutip: radar bogor.co.id
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari mansur punya di inbox anda:

0 comments:

Posting Komentar

 

Labels

Friends Blog